Minggu, 12 Agustus 2012

Cara Memanfaatkan Baterai Bekas HP




Baterai Hand Phone, merk apa saja bisa kita manfaatkan untuk menggantikan baterai konvensional yang berukuran kecil, seperti pada baterai remote tv, mouse wireless, dll, yang membutuhkan voltase kerja 3,5 sd 3,7 volt.

Perlu diketahui sebenarnya kalaupun baterai hp diakatakan sudah “habis” dan perlu di charge lagi, menurut penulis bukan karena voltasenya yang habis, tapi mungkin lebih disebabkan oleh semacam “counter” electronik yang tertanam dalam rangkaian pembatas arus baterai. Pembatas arus tersebut berfungsi mencegah overload pada saat baterai dicharge ulang. Nah jika rangkaian ini rusak, walaupun baterai dicharge dengan hp-nya, indikator hp tak akan menunjukkan bahwa baterai dapat terisi penuh.

Tetapi bisa saja memang voltasenya berkurang sehingga arusnya tak mampu menyuplai hp anda. Nah baterai dengan kondisi seperti ini bisa kita gunakan untuk menggantikan baterai remote, bahkan sampai 1 tahun lebih tidak perlu charge

Remote Modif
Untuk menggantikan baterai tersebut dengan baterai handphone yang sudah tidak terpakai langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Pastikan polaritas positis (+) dan negatif (-) baterai bekas hp sudah anda ketahui dengan tepat. Contoh lihat gambar.

2. Untuk baterai berukuran kecil seperti diatas tidak perlu membuang rangkaian pembatas arusnya, kalau tidak salah malah mungkin tidak ada. Pembatas arus ada di hp masing-masing. Sedangkan untuk baterai lama seperi baterai Nokia pisang, perlu dibongkar dan dibuang rangkaian pembatas arusnya sehingga tinggal cel nya saja.

3. Selanjutnya bongkar remote anda dan cari terminal/tempat baterai yang bertanda positif, kemudian solderlah dengan kabel berwarna merah untuk memudahkan pembedaan dengan terminal negatif. Kemudian terminal negatif disolder dengan kabel hitam ukuran kecil.

4. Bila anda ingin memasukan baterai kedalam remote, mungkin perlu membongkar casing remote agar baterai bisa masuk. Selanjutnya solderlah kabel merah pada ujung yang belum disolder dengan terminal positif baterai hp bekas, dan yang hitam dengan terminal negatifnya.

5. Kencangkan sendiri fisik baterai dengan remote atau bungkus dengan lakaban sesuai dengan selera anda.

Semoga bermanfaat dengan membuat baterai bekas kembali bermaanfaat anda telah berpartisipasi dalam pencegahan polusi.


guruiler.wordpress.com

2 komentar:

  1. SALAM KENAL SEMUA,…!!! SAYA MAS JOKO WIDODO DI SURABAYA.
    DEMI ALLAH INI CERITA YANG BENAR BENAR TERJADI(ASLI)BUKAN REKAYASA!!!

    Saya Sangat BerTerima kasih Atas Bantuan Angka Ritual AKI…Angka AKI KANJENG Tembus 100%…Saya udah kemana-mana mencari angka yang mantap selalu gak ada hasilnya…sampai- sampai hutang malah menumpuk…tanpa sengaja seorang teman lagi cari nomer jitu di internet…Kok ketemu alamat KI KANJENG..Saya coba beli Paket 2D ternyata Tembus…dan akhirnya saya pun membeli Paket 4D…Bagai di sambar Petir..Ternyata Angka Ritual Ghoib KI KANJENG…Tembus 4D…Baru kali ini saya mendapat angka ritual yang benar-benar Mantap…Bagi saudara yang ingin merubah Nasib anda seperti saya…Anda Bisa CALL/SMS Di Nomer KI KANJENG DI 085-320-279-333.(((Buktikan Aja Sendiri Saudara-Saudari)))

    …TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA AKI KANJENG…

    **** BELIAU MELAYANI SEPERTI: ***
    1.PESUGIHAN INSTANT 10 MILYAR
    2.UANG KEMBALI PECAHAN 100rb DAN 50rb
    3.JUAL TUYUL MEMEK
    4.ANGKA TOGEL GHOIB.DLL..

    …=>AKI KANJENG<=…
    >>>085-320-279-333<<<

    BalasHapus
  2. Klo butuh baterai bekas HP
    Bisa hub saya

    https://Wa.me/6281327055711

    BalasHapus